15 Sep 2011

ORANG PINTAR ITU KARENA BODOH

Untuk menjadi orang yang SUKSES jangan pernah malu untuk menjadi seorang yang terlihat bodoh saudara/i skalian. sangat banyak orang yang punya "gengsi" untuk tetap terlihat begitu anggun dan memesona. sehingga karena mempertahankan gengsi yang dimiliki, justru diri sendiri yang akan terpeleset oleh gengsi tersebut.

Kebanyakan orang yang jika sudah meraih kesuksesannya dan berada "diatas" akan sangat angkuh untuk belajar dari orang yang berada di bawahnya (contohnya manajer dan para staffnya) banyak orang yang karena memiliki jabatan yang lebih diatas justru tidak ingin belajar dari bawahannya. mereka berpikir bahwa malu untuk belajar dengan orang yang ada dibawah mereka. mereka selalu berpikir "Apa kata orang nantinya?" "Apakah nantinya saya dipikir orang Bodoh?" "dimana muka saya mau ditempatkan?". saya cuma ingin katakan, buang jauh-jauh gengsi saudara sekalian. ingatlah saudara sekalian, kita hidup untuk belajar,belajar dan belajar. jangan pernah memilih untuk belajar pada orang tertentu(termasuk kompetitor dan bawahan).
lebih baik anda bertanya dan menjadi terlihat bodoh namun anda bisa memetik pembelajaran melalui "terlihat bodoh" yang anda lakukan. tidak perlu gengsi untuk belajar dari orang yang memiliki posisi maupun jabatan dibawah jabatan kita. saat kita berada diatas maka kebanyakan orang yang berada dibawah kita yang mengetahui kondisi lapangan,berbeda dengan kita yang jika sudah berada pada jabatan yang tinggi, kebanyakan dari kita hanya menikmati posisi yang kita miliki.


LEBIH BAIK KITA TERLIHAT BODOH UNTUK MENJADI PINTAR DARI PADA MENJADI BODOH SELAMANYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank buat komentarnya :)