6 Sep 2011

Terlalu Kuat Untuk Sendiri

Sempat berpikir tak akan mampu,
Tapi cobalah kejar terlebih dahulu kadang sesuatu akan lebih berat bila hanya dipikirkan dan tidak dijalani.Karena Kau memiliki kontrol atas mekanisme kerja saraf otonom dan parasimpatik tubuh dan jiwamu.


Sempat merasa tak akan pernah terwujud,
Tapi dari 1001 kesempatan untuk gagal, kau masih memiliki sekian persen untuk mengubahnya menjadi kesempatan unt berhasil.
Karena Kau adalah Tuhan dalam hidupmu, bila kau rencanakan hidupmu berhasil maka dengan upaya dan kerja keras tak ada yang tak mungkin.



Sempat ketakutan tak dapat hidup tanpa mu, tanpa nya, tanpa mereka.
Tapi ingatlah bahwa beberapa puluh tahun yang lalu kau pun dilahirkan di dunia ini sendirian di rahim ibumu yang gelap dan lembab. Namun kau tetap bertahan. Berarti Tuhan percaya di dunianya yang indah meski tak selalu nyaman ini, kau mampu berdiri sendiri.


Jangan takut sendiri,
Sebab kadang tangan orang-orang disekitarmu menjadi tidak terlalu ringan untuk selalu bantu angkat bebanmu. Ingat mereka pun punya beban... Jangan salahkan mereka.

Jangan takut sendiri,
Sebab kadang lapang pandang orang-orang bahkan dia yang satunya2 kau cintai menjadi terlalu sempit dan menganut paham KEAKUAN sehingga kurang peduli dengan hal lain. Ingat mereka pun hanya punya dua mata.. yang tidak selalu bisa memandangmu dengan iba dan menghiburmu... Jangan salahkan mereka.

Jangan takut sendiri,
Sebab kadang perkataan bahkan janji yang terucap dari mulut seseorang seringkali mereka lakukan secara tidak sadar, ketika mereka berjanji "selalu ada untukmu" maka kau harus bersiap untuk kecewa saat ditinggalkan. Ingat otaknya terbatas, jangankan untuk mengingat janji dr mulutnya, untuk mengingat jam brapa kalian janjian pun ia sering lupa. Jangan salahkan mereka.


Jangan takut sendiri,
Sebab kadang telinga mereka lelah untuk mendengar isak tangismu, wajah mereka lelah untuk bertopeng simpati untuk rasakan kepedihanmu, bahu mereka terlalu basah untuk tampung air matamu.

Jangan takut sendiri,
Karena Tuhan ciptakan kau dengan kedua kaki yang kokoh, Yang beratnya melebihi separuh berat badanmu. Jadi percayalah selama kaki mu mampu menopang tubuhmu, brarti kau masih dapat sendiri dan hadapi apapun tanpa perlu orang lain empati.

Jangan pernah merasa nyaman dengan nasehat yang diberikan oleh orang lain karena itu menandakan kau tak bisa ambil sebuah keputusan.

Jangan pernah merasa nyaman saat kau curahkan semua apa yang kau rasakan karena itu menandakan kau tak ckup dewasa untuk menyimpan kisahmu sendiri.

Jangan pernah merasa nyaman dengan kehadiran seseorang baik itu kekasihmu,sahabatmu, bahkan keluargamu. Karena saat mereka pergi meninggalkanmu, rasanya akan berkali lipat lebih menyakitkan.

Percayalah bahwa dirimu tidak terlalu lemah untuk sekedar pergi kemanapun yang kau suka tanpa boncengan kendaraan orang lain.

Percayalah bahwa dirimu tidak terlalu miskin untuk sekedar membeli segala keperluanmu tanpa harus mengemis dari orang lain.

Percayalah bahwa dirimu tidak terlalu rapuh untuk hadapi kemelut asmara yang tawarkan hati kemudian pergi,

Percayalah bahwa dirimu tidak terlalu jelek untuk sendirian melewati barisan pasangan2 muda di bangku taman di malam minggu.

Percayalah bahwa dirimu tidak terlalu cengeng untuk mencoba tersenyum ketika melihat dia dan monyet selingkuhannya.

Percayalah bahwa dirimu tidak terlalu penakut untuk mencoba memanage waktu dan studimu agar lebih tepat waktu dibanding mereka.

Percayalah bahwa dirimu adalah karya Tuhan yang istimewa, sehingga kau tidak terlalu pasif untuk menciptakan dirimu..... cintamu...... studimu...... karirmu.... dan semua aspek kehidupanmu sendiri.

Saat ak tak lagi bisa menjadi pohon yang kokoh,

Jangan takut sendiri...
Karena kita punya kenangan yang sarat akan pelajaran.
Yang selalu menjadi tuan rumah saat kau tak menemukan jalan keluar dari masalahmu.

Jadilah pohon bagi dirimu sendiri,

Jangan takut sendiri...
Jangan terlalu menikmati keindahan dari kebersamaan...
Jangan biarkan mereka menciptakan dirimu seperti yang mereka inginkan.

Jangan takut sendiri, Jangan pernah takut sendiri......
Karena kesendirian akan melatih kita untuk tidak terbiasa dengan sebuah ketergantungan.
Berjanjilah.... kau tak akan takut sendiri. Dan kau terlalu kuat untuk sendiri sehingga kau dapat atasi apapun itu... bahkan yang menyakitkan sekalipun.

2 komentar:

  1. Subhanalloh, LUAR BIASA.. :-)

    Ijin CoPas Yaaa.. :)

    BalasHapus
  2. oke, lampirkan sumbernya ya mas :)

    BalasHapus

thank buat komentarnya :)